Ilustrasi Dok http://irfanhanaffi.blogspot.com
Saya termasuk wanita yang mudah menangis,semudah itu saya menangis sehingga saat membaca sebuah novel yang mengharukan saya bisa menitikkan air mata atau saat menonton sebuah program di televisi dengan adegan isnpiratif saya juga menangis. Saya memang termasuk wanita sensitif juga sih ..setidaknya ini opini saya tentang saya, tetapi jika sesuatu yang kecil saja bisa membuat saya menangis, saya jadi bertanya tanya ” ada yang salah dengan saya ?”

Menurut website wikepedia wanita menangis  antara 30 sampai 74 kali dalam setahun, wahh banyak banget,nah kalau kita ambil tengahnya sekitar 47 kali,berarti wanita itu  menangis setidaknya  satu kali dalam seminggu.Kalau saya sih beda tidak seperti wanita umumnya,saya bisa menangis sebanyak tiga atau empat kali dalam seminggu, ini tidak termasuk tambahan nonton drakor korea dan baca novel yang mengharu biru loh ya…

Tidak usahlah saya bahas kenapa saya begitu mudah menangis selain sifat sensitif saya atau karena saya wanita ? wanita tidak butuh alasan apapaun untuk menangis ya kan. Yang pasti airmata saya bisa menggambarkan perasaan saya  saat saya marah, sedih, putus asa, atau bahagia dan airmata saya juga menggambarkan penyesalan yang sangat susah saya jelaskan dengan kata kata.

Seperti beban berat yang memaksa saya untuk menerima padahal sekuat hati saya menolaknya, disinilah arimata jatuh berhamburan.Ada pepatah yang bilang ” menangis bisa membantu kita mengubur dan melupakan beban berat” buat saya pepatah ini tidak berlaku karena sedalam apapun saya mencoba mengubur “beban beart itu” tetap saja  beban berat itu  mampu mencari jalan untuk bangkit dari kuburnya. Saya tidak bermaksud komplain, I hate complaining and I know I dont have a bad life comparison to so many others.

Begitu seringnya saya menangis, seperti sekarang ini…saya menangis…membuat saya membayangkan setiap tetesan airmata saya adalah doa yang tak mampu saya ucapkan kepada Sang Pemilik Jiwa. Yang Maha Mengerti memahami bahwa  isak tangis dan airmata saya kali ini adalah bentuk permohonan tak terucap agar DIA mau mengeluarkan saya dari himpitan beban berat itu,karena saya tahu hanya DIA-lah yang mampu melakukannya.


0 comments:

Post a Comment